Sistem Informasi

  • ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG CLEANING SERVICE PADA PUSAT PERAGAAN IPTEK TAMAN MINI INDONESIA INDAH

    ABSTRAK Pusat Peragaan Iptek Taman Mini Indonesia Indah sebagai lembaga pemerintah yang merupakan satker di Kementerian Riset dan Teknologi yang melaksanakan tugas di bidang pengelolaan peragaan dan program iptek dalam rangka pemasyarakatan dan pembudayaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk mencapai tujuan itu, Pusat Peragaan Iptek harus juga memperhatikan tujuan dari subsistem-subsistem yang ada didalamnya, yang nantinya akan saling terkait. Salah satu sistem yang ada didalam Pusat Peragaan Iptek adalah Sistem Informasi Pengadaan Barang Cleaning Service. Sistem Pengadaan Barang Cleaning Service merupakan suatu sistem yang tujuannya adalah menyediakan segala kebutuhan barang cleaning service yang dibutuhkan dalam kegiatan operasional Pusat Peragaan Iptek dan pada akhirnya nanti bisa membuat suatu laporan yang dapat digunakan untuk evaluasi pada waktu-waktu yang akan datang. Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengadaan Barang, Cleaning Service.
  • PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI NILAI SISWA PADA SMK KARYA WIJAYA KUSUMA JAKARTA TIMUR

    ABSTRAK Penulisan yang dikerjakan berkaitan erat dengan “Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Nilai Siswa pada SMK Karya Wijaya Kusuma Jakarta Timur” yang mana diketahui bahwa pengolahan Nilai Siswa yang disajikan bukanlah hal yang mudah dan butuh waktu yang cukup lama dalam proses pengerjaannya selain itu dibutuhkan data Nilai siswa yang cukup lengkap serta membutuhkan ketelitian yang tinggi saat melakukan proses pengerjaannya. Sistem Informasi Nilai Siswa adalah suatu sistem yang rumit. Dengan cara bagaimana merancang sistem informasi nilai siswa menggunakan suatu program komputer yang digunakan untuk memudahkan bagian kurikulum atau admin dan guru dalam mengelolah nilai siswa secara lebih cepat dan efektif. Sehingga menghasilkan informasi yang cepat dan akurat dalam mencari data–data nilai siswa, maka dari itu dibutuhkan suatu sistem komputer sebagai alat yang membantu manusia untuk bekerja lebih cepat dan menghasilkan informasi yang akurat dan benar. Kata Kunci: Perancangan, implementasi, sistem, informasi, nilai, siswa, pengolahan
  • Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Secara Online pada SDIT Hidayatul Islamiyah Dengan Menggunakan PHP dan MySQL

    ABSTRAKSI Perkembangan teknologi dibidang komputer sangat maju dan pesat, tidak lepas dari kebutuhan para pengguna komputer yang terus berkembang kebutuhannya dalam mendapatkan informasi. Dengan adanya perkembangan teknologi ini, hampir semua pekerjaan bergantung pada komputer. Saat ini SDIT Hidayatul Islamiyah belum memiliki media atau sarana informasi yang dapat diakses oleh masyarakat luas. Sehingga apabila masyarakat hendak mengetahui informasi mengenai tempat ini maka harus berkunjung langsung ke lokasi. Maka dari itu diperlukan suatu media atau sarana yang dapat dijadikan pusat informasi mengenai SDIT Hidayatul Islamiyah yang bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat luas. Situs web informasi dan pendaftaran SDIT Hidayatul Islamiyah ini dibangun dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver 8, PHP, dan MySQL. Website ini dibuat untuk dijadikan media informasi bagi masyarakat yang hendak mendaftar, sehingga akan sangat menghemat waktu dan biaya. Sistem Informasi sekolah “SDIT Hidayatul Islamiyah” dirancang teridiri dari beberapa tampilan, yaitu : Tampilan index pengunjung, tampilan layar pendaftaran, tampilan layar pengumuman, tampilan layar profil, tampilan galeri, tampilan layar info PSB, tampilan layar contact kami, tampilan layar menu login admin, tampilan layar menu utama admin, tampilan layar input nilai, tampilan layar laporan pendaftaran, dan tampilan layar laporan test. Kata Kunci : Kata kunci:Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi, Penerimaan siswa secara online, PHP, MySQL
  • APLIKASI PENJUALAN KASUR DAN KARPET BERBASIS WEB PADA TOKO DIANA DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM PHP MYSQL

    ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk memudahkan karyawan dalam mengolah data, transaksi dan pembuatan laporan penjualan, serta bagi pimpinan mempermudah dalam pengambilan keputusan dengan sistem aplikasi penjualan. Metodologi penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini antara lain wawancara, observasi lapangan dan studi pustaka. Wawancara yaitu proses tanya jawab langsung dan sistematis kepada orang yang mengetahui tentang permasalahan yang sedang diamati. Obsevasi yaitu pengamatan dan penelitian secara langsung terhadap obyek yang diselidiki di lapangan. Studi pustaka yaitu mengumpulkan data dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku referensi. Hasil yang dicapai setelah melakukan penelitian ini adalah diusulkannya pembuatan aplikasi penjualan yang baru dengan menggunakan program PHP dan MySQL untuk mengganti sistem yang lama guna memberikan kemudahan bagi perusahaan serta proses yang cepat dalam melayani pelanggan. Kesimpulan yang diperoleh setelah melakukan penelitian ini adalah pelanggan dan pihak perusahaan dengan mudah dapat melakukan transaksi penjualan serta memberikan kemudahan bagi semua pihak yang bersangkutan. Kata Kunci : Aplikasi Penjualan, Kasur dan Karpet
  • PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI INVENTARISASI BARANG TIDAK HABIS PAKAI PADA SEKOLAH DASAR NEGERI LUBANG BUAYA 14 PETANG DENGAN VISUAL BASIC 6.0

    ABSTRAK InventarisasipadaSekolahDasarNegeriLubangBuaya 14 Petangmasihdilakukansecara manual yaitudilakukandenganpencatatanpadabukuinventarisbarang.Kendala yang dihadapidiantaranyabarangada yang tidakterinventarisasi, proses pencarian yang membutuhkanwaktu lama, kertasarsip yang sudahrusak, tulisan yang tidakjelas, barang inventaris sekolah tidak memiliki nomor register, danhilangnyabeberapabarangmiliksekolah. Olehsebabitu, dibuatperancangandanimplementasisisteminformasiinventarisasibarangtidakhabispakaipadaSekolahDasarNegeriLubangBuaya 14 Petang. Database menggunakanMicrosoft access 2010 danbahasapemrogramandengan Visual Basic 6.0. diharapkanperancangandanimplementasisisteminformasiinventarisasibarangtidakhabispakaipadaSekolahDasarNegeriLubangBuaya 14 Petangdenganmenggunakan Visual basic 6.0 inidapatmembantuSekolahdasarNegeriLubangdalammenginventarisasibarangdanmengamankanbaranginventarisbarangmiliksekolahdengancaratertibadministrasi. Kata kunci: Inventarisasi, Microsoft access 2010, Visual Basic 6.0.
  • IMPLEMENTASI APLIKASI INVENTARISASI BARANG MILIK UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA

    ABSTRAK Pengelolaan barang inventaris merupakan hal yang penting dalam proses pembangunan perusahaan. Pada saat ini, pengelolaan sistem inventaris yang diterapkan pada Universitas Respati Indonesia masih menggunakan sistem manual. Karena pengelolaanya yang cukup banyak dan rumit, maka diusulkan untuk menggunakan sistem inventaris berbasis komputer, dengan cara membangun suatu sistem aplikasi pengelolaan barang inventaris agar barang inventaris dapat dikelola dengan lebih baik. Pengembangan sistem usulan dilakukan dengan dua tahapan yaitu, tahap metodologi pengumpulan data yang meliputi wawancara, observasi, serta studi pustaka, dan tahap yang akan dilakukan selanjutnya adalah pengembangan perangkat lunak, yaitu analisis sistem, desain, pengkodean, implementasi, evaluasi dan pemeliharaan. Dalam usulan pengembangan ini permasalahan yang ada dikonsultasikan dengan pihak Universitas Respati Indonesia, adapun software yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan yaitu bahasa pemrograman PHP, PHP MyAdmin, software localhost XAMPP, MySQL serta menggunakan Flow Of Document untuk penggambaran aliran data. Dengan sistem pengelolaan yang terkomputerisasi diharapkan kinerja karyawan dapat ditingkatkan guna membantu kemajuan dalam pengelolaan barang inventaris serta sistem pelaporan yang menjadi mudah, cepat dan akurat untuk dipertanggung jawabkan kepada pimpinan. Kata Kunci : PHP MyAdmin, xampp, MySql, Inventaris
  • SISTEM INFORMASI SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI NASIR JAYA CIBINONG

    ABSTRAK Usulan pengembangan sistem informasi Koperasi Simpan Pinjam Nasir Jaya Cibinong bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja. Dalam implementasi ini menggunakan PHP MySQL sehingga sistem ini dapat di operasikan lebih mudah dan cepat. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan analisa pada sistem yang sedang berjalan untuk mendapatkan kebutuhan data dan informasi, selanjutnya dilakukan tahapan perancangan sistem dan pada akhirnya dilakukan implementasi pembuatan program aplikasi. Penggunaan sistem operasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam pengolahan data maupun transaksi lainnya. Dengan demikian Koperasi Simpan Pinjam Nasir Jaya Cibinong dapat mengembangkan usahanya di bidang perkoperasian. Kata Kunci : Sistem Informasi, Koperasi Simpan Pinjam, Database, Input, Output
  • PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN BIBIT UNGGUL BERBASIS WEB PADA DINAS PERTANIAN PROVINSI SUMATERA UTARA

    ABSTRAK Tujuan Penelitian adalah untuk mempublikasikan persediaan bibit unggul dengan cara yang lebih mudah dan tepat. Memudahkan penginformasian data-data tentang bibit unggul agar masyarakat dapat mengetahui pemesanan bibit unggul dengan cara yang lebih mudah tanpa harus datang langsung ke dinas pertanian. Dalam menyelesaikan skripsi ini, penulis melakukan penelitian yang beralokasi di Medan dan adapun pihak terkait yang menjadi objek penelitian penulis adalah Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan metode observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Penulisan ini dilaksanakan sehingga tercipta sistem yang lebih mudah dan tepat dalam pendistribusian bibit unggul yaitu dengan pendistribusian bibit unggul berbasis web, yang sebelumnya dilakukan secara manual. Pendistribusian bibit unggul yang dilakukan dengan cara manual mengakibatkan proses yang lambat dan tidak akurat. Dengan terciptanya sistem yang telah dikembangkan ini, sistem informasi pendistribusian bibit unggul berbasis web pada Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih mudah dan tepat dan dapat meringankan pekerjaan petugas dalam memproses pendistribusian bibit unggul tersebut. Kata Kunci : Pendistribusian, web
  • PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BATU AKIK SECARA ONLINE PADA CIBUBUR GEMSTONE

    Abstrak Dalam penelitian ini akan mencoba membuat PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BATU AKIK SECARA ONLINE PADA CIBUBUR GEMSTONE saat ini masih menggunakan sistem penjualan secara manual. Diantara faktor yang terkait dari sistem manual tersebuat adalah kurangnya informasi secara luas, sistem analisis penjualan yang kurang efisien dan beberapa faktor lainnya. Metode yang digunakan dalam perancangan dan pembuatan perangkat lunak ini adalah metode Waterfall, bahasa pemrograman yang digunakan sebagai server-side scripting adalah PHP , HTML, Adobe Dream Weaver Cs 6 sebagai freamwork. Cascading Style Sheet (CSS) sebagai representasi content, database MySQL sebagai penyimpanan data. Penelitian ini akan menghasilkan suatu PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BATU AKIK SECARA ONLINE PADA CIBUBUR GEMSTONE yang memiliki interface sesuai sehingga dapat memberikan informasi secara luas dan bisa mempermudah proses transaksi penjualan batu akik secara praktis. Kata kunci : PENJUALAN BATU AKIK PADA CIBUBUR GEMSTONE
  • RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PEMASANGAN IKLAN PADA PT. CANDRA AWE SELARAS JAKARTA BERBASIS VISUAL BASIC

    ABSTRAKSI Usulan pengembangan sistem pemasangan iklan pada PT. Candra Awe Selaras bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja dalam implementasi ini menggunakan VB sehingga sistem ini dapat di operasikan lebih mudah dan cepat. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan analisa pada sistem yang sedang berjalan untuk mendapatkan kebutuhan data dan informasi, selanjutnya dilakukan tahapan perancangan sistem dan pada akhirnya dilakukan implementasi pembuatan program aplikasi. Penggunaan sistem operasi ini diharapkan dapat meningkatkan efensiensi dalam pengolahan data maupun transaksi lainnya. Dengan demikian pemasangan iklan pada PT.Candra Awe Selaras dapat mengembangkan usahanya di bidang jasa dan komunikasi.
  • IMPLEMENTASI SISTEM KOMPUTERISASI PERPARKIRAN KENDARAAN

    ABSTRAK Rumah Sakit Pendidikan (RUMKITDIK) secara administrasi berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Pusdikkes Kodiklat TNI AD yang menyelenggarakan pembinaan sarana praktek /aplikasi kesehatan kepada perserta didik. Pada saat ini sistem parkir pada Rumkitdik Pusdikkes Kodiklat TNI AD masih dilakukan secara manual dengan kata lain masih sangat bergantung pada faktor manusia. Tentunya hal ini menjadi kendala besar Rumkitdik Pusdikkes Kodiklat TNI AD dalam menghadapi era teknologi sekarang ini, Sehingga penulis ingin mengubah sistem manual menjadi sistem terkomputerisasi. Alasan dan tujuan pembuatan sistem yang diusulkan adalah mempermudah prosedur parkir dan meningkatkan keamanan area parkir Rumkitdik Pusdikkes Kodiklat TNI AD. Metodologi pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Windows, MS Visual Basic 6.0, MS Cristal Report, dan MS Acces 2000 yang secara singkat memiliki tahap analisis, desain, implementasi dan testing. Kesimpulan yang diperoleh dengan adanya sistem parkir yang terkomputerisasi diharapkan dapat beroperasi dengan mudah dan dapat mempercepat proses pendataan kendaraan dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja serta sebagai sumbangan pikiran yang produktif untuk proses kegiatan perparkiran di Rumkitdik Pusdikkes Kodiklat TNI AD. Kata Kunci : Sistem Komputerisasi, Perparkiran, Rumkitdik Pusdikkes Kodiklat TNI AD, Data Base.
  • PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN PASIEN PADA KLINIK & RB ANNISA CIRACAS

    ABSTRAK Rekam Medis adalah berkas yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan pelayanan lain kepada pasien pada sarana pelayanan kesehatan. Metode pada observasi berupa pedoman pengamatan, terdapat juga metode observasi dalam bentuk tes yang digunakan untuk mengamati aspek kejiwaan, dan rekaman gambar serta rekaman suara yang digunakan sebagai penyimpan sumber data, di mana sumber data dapat diamati lebih lama bahkan berulang – ulang sesuai kebutuhan. Setiap petugas yang bekerja dengan cepat mengetahui data yang telah di input. Setiap petugas yang bekerja mendapatkan laporan data pasien sesuai dengan kebutuhannya. Aplikasi yang mudah dipahami dengan desain interface user friendly. Sistem informasi pendaftaran pasien yang dikembangkan untuk pendataan pasien ini diharapkan dapat menyelesaikan pendaftaran secara manual yang terjadi selama ini agar lebih efisien. Masalah yang terjadi di Klinik dan Rumah Bersalin Annisa Ciracas yang masih manual diharapakan dapat terselesaikan dengan sistem baru yang terkomputerisasi.
  • PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BUAH PADA TOKO BUAH “RAMA”

    ABSTRAK Tujuan Penelitian untuk memperoleh informasi dan data di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta khususnya di Subbagian Kepegawaian mengenai cara pengelolaan data yang dilakukan oleh pelaksana atau staf Subbagian Kepegawaian mulai dari pengumpulan, pengolahan sampai menjadi sebuah informasi kepegawaian yang diperlukan. Metodologi Penelitian yang dilakukan adalah objek penelitian data di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Subbagian Kepegawaian. Adapun metode yang dilakukan adalah metode pengumpulan data dengan wawancara langsung, observasi kegiatan dan penelitian kepustakaan. Hasil Yang Dicapai adalah diperolehnya data kepegawaian serta cara pengolahan data oleh pelaksana kepegawaian yang masih belum efektif dan efisien yang terbukti masih sering terlambatnya pembuatan laporan karena Program Aplikasi yang sudah dibuat tidak berfungsi dengan baik, pengolahan data harus dialihkan menggunakan aplikasi Microsoft excel dan Microsoft word. Sehingga menghambat kepada seluruh pegawai untuk mendapatkan haknya. Kesimpulan dengan permasalahan tersebut maka diperlukan adanya perancangan ulang sistem informasi kepegawaian berbasis komputer yang baru, sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta khususnya di Subbagian Kepegawaian. Kata Kunci : Sistem Informasi, Penjualan, Buah, Pada, Toko, Buah, “RAMA”.
  • PERANCANGAN GAME SIMULASI METODE STUDENT-CENTERED LEARNING BERBASIS ANDROID

    ABSTRAK Untuk membantu proses pembelajaran dengan metode student-centered learning, dengan cara membuat sebuah media pembelajaran yang mudah dimengerti bagi penggunanya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membuat media pembelajaran yang dapat membantu proses pembelajaran dengan metode student-centered learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah System Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall Hasil penelitian berupa game simulasi metode student-centered learning dengan fitur berupa kebebasan pengguna untuk memilih alur cerita dalam sebuah simulasi lingkungan pembelajaran metode student-centered learning. Game simulasi yang dirancang dapat memberikan gambaran metode student-centered learning kepada pengguna dengan sangat baik dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh pengguna. Saran yang diajukan yaitu, perlunya peningkatan elemen grafis dalam game simulasi, pembaruan metode pengumpulan informasi yang dapat dilakukan oleh pemain dalam game, Pengembangan alur cerita agar dapat memuat lebih banyak mata kuliah, interaksi dengan non-player characters (NPC), serta variasi percabangan alur cerita yang dapat dilakukan oleh pemain. Kata Kunci : game, simulasi, visual novel, student-centered learning, android.
  • PERANCANGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS POTENSI PARIWISATA KOTA TASIKMALAYA

    ABSTRAK Kota Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang mempunyai berbagai macam potensi daerah diantaranya potensi pariwisata yang tersebar di beberapa kecamatan. Namun sampai saat ini belum ada gambaran secara geografis mengenai letak-letak keberadaan dari objek wisata tersebut. Untuk itu diperlukan suatu sistem informasi yang dapat menyajikan informasi tentang keberadaan lokasi objek wisata yang ada di Kota Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sebuah sistem yang baru dan dapat digunakan secara mudah dalam memberikan informasi potensi pariwisata yang ada di Kota Tasikmalaya. Sistem ini dibangun menggunakan ArcView GIS 3.3, dan Macromedia Flash. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka. Sedangkan metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah perancangan proses, perancangan struktur menu, dan perancangan user interface. Akan dibahas tentang pembuatan sistem informasi geografis potensi pariwisata Kota Tasikmalaya dengan menggunakan data dari buku Kota Tasikmalaya tahun 2011 yang berjudul The City of Tasikmalaya, yang dimulai dari persiapan peta analog yang didapat dari Bakosurtabal ( Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional ), proses digitasi peta dan registrasi peta ke aplikasi Arcview GIS 3.3, konversi data menjadi format .shp, penyusunan layout peta, import peta ke aplikasi Macromedia Flash 8, pembuatan animasi terhadap peta yang telah dibuat, perancangan user interface, penyusunan tahapan-tahapan layer yang akan ditampilkan yang diurutkan melalui time line, dan pengujian Dengan adanya sistem informasi geografis potensi pariwisata ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Tasikmalaya dalam mendapatkan informasi tentang potensi pariwisata yang ada di Kota Tasikmalaya sehingga dapat memberikan inspirasi untuk membangun aset pariwisata daerahnya. Kata Kunci : Potensi Pariwisata, Sistem Informasi Geografis, The City of Tasikmalaya.
  • IMPLEMENTASI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI PADA UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA JAKARTA

    ABSTRAK Universitas Respati Indonesia Jakarta (URINDO) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta. Saat ini URINDO sudah memiliki video company profile dimana video ini masih memiliki kualitas gambar yang rendah dan terkesan kurang menarik. Untuk itu dibuatlah rancangan video company profile yang baru yang diharapkan bisa dijadikan media informasi dan promosi oleh URINDO. Metode penelitian yang digunakan yaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang meliputi konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, testing dan distributing. Hasil dari perancangan video company profile yang baru menunjukkan bahwa video memiliki kualitas gambar yang baik, kualitas audio yang baik, dan lebih informatif dibandingkan dengan video company profile sebelumnya. Kata kunci : perancangan, multimedia, Multimedia Development Life Cycle, MDLC, promosi, video company profile, URINDO
  • Sistem Informasi Inventaris Halte Nusway Pada Unit Pengolahan Tranjakarta Busway

  • PErancangan dan Implementasi E-Voting PEmilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Pada Organisasi Kemahasiswaan Urindo

  • perancangan dan Implementasi E-Recipe Masakan Nusantara

  • Perancangan dan Implementasi Data WArehouse dengan Metode On line Analytical Processing (OLAP) Di PT. Inmar Info Sarana Jakarta

  • Perancangan dan Implementasi Aplikasi Kalender Siklus Menstruasi Berbasis Android (STUDI KASUS RUMAH BERSALIN YOSEPHINE JAROT)

  • Rancang Bangun dan Implementasi Palikasi Paduandan Monitoring Ibu HamilBerbasis Android Pada Rumah BersalainDokter Praktik BERSAMA BIDAN DJAROT YOSEPHINE

  • konsep perancangan sistem informasi E-BAST Pada PT. Dayamitra Telekumunikasi

  • Impementasi Video Company Profile Sebagai Media Informasi dan Promosi Pada Universitas Respati Indonesia Jakarta

  • Perancangan Sistem Informasi pemesanan dan pengiriman Madu Berbasis Website Pada PT Madu Pramuka Jakarta

  • Perancangan & Implementasi Sistem Informasi PEmesanan Makanan Pada Kedai “Kongkow Everyday”

  • Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Pemantau Perkembangan Anak Berkebuituhan Khusus Pada Sekolah Luar Biasa Abdi Pratama

  • Perancangan Sistem Informasi Persediaan Stok Suku Berbasis WEB Pada Bengkel C2 Minel Motor Honda

  • Pengembangan sistem Informasi Peminjaman Dan Pengembalikan Peralatan Liputan Berbasis WEB

Browse all
Prev Next